Ya Tuhan... aku mau

Matius 10:1-4
Yesus memanggil kedua belas rasul

10:1 Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.
10:2 Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,
10:3 Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus,
10:4 Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

                 ~~~~~~●●~~~~~~

Tepat setelah perintah Yesus untuk meminta pekerja (Matius 9:37-38) kita menemukan dua belas rasul terdaftar 
"10:2 Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,
10:3 Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus,
10:4 Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia"
(Matius 10:2-4). 

Kedua belas orang murid ini kebanyakan adalah orang-orang yang sederhana yang menyadari bahwa aku ini tidak ada apa-apanya tanpa Tuhan, lalu menanggapi panggilan dan berkata "ya Tuhan, aku mau".

Seseorang dapat menjadi murid karena dipanggil dan menanggapi panggilan.
Namun banyak orang yang keliru dan berpikir bahwa saya harus menjadi Majelis Gereja dahulu, baru saya dapat menjadi murid Tuhan. Saya harus mendaftar dulu, baru saya diakui sebagai seorang kristen ,anggota gereja, dan banyak alasan lain nya yang membuat kita semakin keliru.

"Untuk menjadi murid Kristus Yesus, anda cukup menerima panggilan dan menanggapi panggilan-Nya".

Mungkin anda bertanya, bagaimana saya dapat mendengar dan menerima panggilan Kristus?
Dari mana kita dipanggil ?
1. Menyadari diri bahwa kita dipanggil oleh Tuhan, Kita dipanggil dari dalam kegelapan menuju terangNYA yang ajaib.
2. Kita dipanggil dari hidup dalam dosa yang membawa kematian kepada hidup yang kekal di surga.
Jadi, bila ada diantara kita merasa, saya orang berdosa. Kita diingatkan melalui ayat di atas, bahwa Tuhan memanggil anda.

Bila anda masih ragu dan bertanya bagaimana Allah memanggil saya? 
Firman Allah adalah bukti bahwa Tuhan memanggil setiap orang yang menyadari bahwa dirinya adalah orang berdosa. memanggil orang yang menyadari bahwa dirinya sedang berjalan menuju kegelapan (neraka) karena dosanya.

Tuhan tidak hanya memanggil kita kepada terang-Nya yang ajaib, tetapi juga memberikan dua kuasa besar yang berlaku bagi hidup orang percaya.
"Yesus memanggil kita dan memberi kuasa untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan" (Matius 10:1)

Banyak orang berbicara tentang damai dan damai, tetapi kedamaian yang sesungguhnya tidak terjadi. 
Justru yang ada adalah kehancuran atas kedamaian, kehancuran atas hak asasi manusia. Murid Kristus (kita) dipanggil untuk memberhentikan segala kehancuran ini dan menjadi seorang yang berani berdiri tegak untuk sebuah kebenaran, dan percaya bahwa Yesus adalah Jalan Kebenaran dan Hidup.

Seorang murid harus memiliki kuasa atas penyakit, mencontoh gerakan terapeutik Yesus yang mendukung kehidupan (penyembuhan dan kepedulian) tumbuh dan hidup dalam kebenaran sehingga siapapun dibebaskan dari segala penyakitnya dan boleh menerima mujijat karena percaya bahwa dengan darah dan bilur-bilur Kristus, kita telah disembuhkan.

Jangan terlena, seorang murid yang tidak berjaga-jaga, bisa saja mengkhianati Dia. Itulah sebabnya Alkitab mengingatkan kita agar kita tidak memadamkan Roh. Bahkan di sini dijelaskan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.
Kita pun bisa sama persis seperti Yudas lskariot, kita menjadi seorang penghianat. Yesus mengingatkan bahwa Roh memang penurut, tetapi daging lemah. Jangan kita berpikir, oh saya Kristen, saya sudah melayani Tuhan, saya Majelis gereja, dan oleh karena itu berhenti berjaga. 
Biarlah kita selalu berjaga, hidup di dalam kekudusan dan selalu takut akan Tuhan, maka kita akan lihat di dalam segala perkara, Allah akan selalu menguatkan kita......Amin !

Semoga Tuhan memberkati.

26 Agustus 2021
Luisfunan

Komentar

Benih Kehidupan

Tumbuhkan Cinta kasih (Michael Kolo)

DARI KEMATIAN KE KEHIDUPAN KEKAL

KETIKA IBLIS MENGUASAI