Ketika Bukan Jika

~KETIKA... 
Aku ingin hidup KAYA... 
Aku lupa, bahwa HIDUP adalah sebuah KEKAYAAN. 

~KETIKA... 
Aku takut MEMBERI... 
Aku lupa, bahwa SEMUA yang aku miliki adalah PEMBERIAN. 

~KETIKA... 
Aku ingin jadi yang TERKUAT... 
Aku lupa, bahwa dalam KELEMAHAN, Tuhan memberikan aku KEKUATAN. 

~KETIKA... 
Aku takut RUGI... 
Aku lupa, bahwa HIDUPKU adalah sebuah KEBERUNTUNGAN, karena AnugerahNYA. 

Ternyata hidup ini sangat membahagiakan.... 
KETIKA kita selalu BERSYUKUR kepadaNYA. 

~BUKAN... 
karena hari ini INDAH kita BAHAGIA... 
tetapi karena kita BAHAGIA..hari ini menjadi INDAH. 

~BUKAN... 
karena tak ada RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS...tetapi karena kita OPTIMIS... 
RINTANGAN menjadi tak terasa. 

~BUKAN... 
karena MUDAH kita YAKIN BISA... 
tetapi karena kita YAKIN BISA... 
semuanya menjadi MUDAH. 

~BUKAN... 
karena semua BAIK kita TERSENYUM... 
tetapi karena kita TERSENYUM maka semua menjadi BAIK. 

Ternyata BUKAN hari ini yang MENYULITKAN kita, kita SENDIRI lah yang membuatnya SULIT hari ini.

~JIKA... 
kita tidak dapat menjadi jalan besar... 
cukuplah menjadi jalan setapak yang dapat dilalui orang. 

~JIKA... 
kita tidak dapat menjadi matahari...cukuplah menjadi lilin yang dapat menerangi sekitar kita. 

~JIKA... 
kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang...cukuplah berdoa untuknya.

~JIKA...
Kita tidak dapat menyediakan waktu untuk seseorang....cukuplah sendiri untuk keheningan.

~KETIKA...
~BUKAN...
~JIKA.......

29 September 2021
Luisfunan

Komentar

Benih Kehidupan

Tumbuhkan Cinta kasih (Michael Kolo)

DARI KEMATIAN KE KEHIDUPAN KEKAL

KETIKA IBLIS MENGUASAI