Ikuti kata hatimu, tapi bawalah otakmu bersamamu.

Mazmur 18:43-50

18:43(18-44) Engkau meluputkan aku dari perbantahan rakyat; Engkau mengangkat aku menjadi kepala atas bangsa-bangsa; bangsa yang tidak kukenal menjadi hambaku;
18:44(18-45) baru saja telinga mereka mendengar, mereka taat kepadaku; orang-orang asing tunduk menjilat aku.
18:45(18-46) Orang-orang asing pucat layu dan keluar dari kota kubunya dengan gemetar.
18:46(18-47) TUHAN hidup! Terpujilah gunung batuku, dan mulialah Allah Penyelamatku,
18:47(18-48) Allah, yang telah mengadakan pembalasan bagiku, yang telah menaklukkan bangsa-bangsa ke bawah kuasaku,
18:48(18-49) yang telah meluputkan aku dari pada musuhku. Bahkan, Engkau telah meninggikan aku mengatasi mereka yang bangkit melawan aku; Engkau telah melepaskan aku dari orang yang melakukan kelaliman.
18:49(18-50) Sebab itu aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu di antara bangsa-bangsa, ya TUHAN, dan aku mau menyanyikan mazmur bagi nama-Mu.
18:50(18-51) Ia mengaruniakan keselamatan yang besar kepada raja yang diangkat-Nya, dan menunjukkan kasih setia kepada orang yang diurapi-Nya, yaitu Daud dan kepada anak cucunya untuk selamanya."

                   ~~~~~~●●~~~~~~

Nyanyian Syukur Daud datang dari pengalaman pribadinya dengan Tuhan.
Daud lebih banyak melakukan perenungan diri. Ia melihat kembali perjalanan hidupnya yang telah lalu dan menyaksikan bukti kehadiran serta perlindungan Allah di sepanjang hidupnya. 

Kita melihat sejenak pengalaman kita sendiri dalam mengenal Tuhan, mungkin bisa dikatakan kita lebih diberkati lagi. 
Kita adalah pemberontak dan pendosa. Banyak dari kita tidak memiliki pikiran tentang Tuhan dan beberapa bahkan secara terbuka mengejeknya. Namun dalam cinta Dia memanggil kita. 

Tuhan ingin manusia mengenal-Nya, Dia selalu berusaha untuk memiliki keintiman dengan kita, seperti halnya seorang ayah dengan putranya. Alkitab membuat ini sangat jelas dalam beberapa bagian.

Dia ingin kita memahami bahwa kepuasan sejati tidak diperoleh dengan uang, teman, hubungan kita, pekerjaan atau popularitas, bahkan teknologi internet, tetapi dia ingin kita tahu bahwa yang benar-benar kita butuhkan adalah hidup yang kekal.

Saya percaya bahwa setiap orang Kristen ingin mengalami hubungan pribadi yang mendalam dan intim dengan Tuhan. 
Dan saya juga percaya bahwa setiap orang percaya di dalam Kristus dapat memiliki hubungan seperti itu dengan Pencipta mereka. "Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tangan-Mu" (Yesaya 64:8)

"Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?
Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya." (Lukas 11:11-13)
Tuhan selalu membuat keberadaannya jelas dan tidak pernah menghilangkan diri-Nya kepada manusia, bukti terbesar dari ini adalah firman-Nya. Melalui firman-Nya kita bisa lebih mengenal ayah kita.

Di Taman Eden, sebelum manusia jatuh kedalam dosa, Tuhan berjalan dan berbicara dengan Adam dan Hawa setiap hari.
Dia ingin melakukan hal yang sama dengan setiap anak-Nya, bahkan hari ini, dan dengan Anda juga!
Tuhan ingin berkomunikasi dengan Anda, setiap saat setiap hari. Tentu saja dia senang mendengar kabar dari Anda. Tetapi Dia juga suka berbicara dengan Anda, untuk mengatakan apa yang ada di hati Anda.

Mengenal Allah adalah kebahagiaan manusia.
"Beginilah firman TUHAN: "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya,
tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN." (Yeremia 9:23-24)

Kita akan selalu melihat di dalam Alkitab insentif bagi kita untuk ingin mengenal Tuhan, Anda harus memiliki tujuan harian untuk mengenal Kristus lebih jauh lagi.
"Memang setiap hari mereka mencari Aku dan suka untuk mengenal segala jalan-Ku. Seperti bangsa yang melakukan yang benar dan yang tidak meninggalkan hukum Allahnya mereka menanyakan Aku tentang hukum-hukum yang benar, mereka suka mendekat menghadap Allah, tanyanya (Yesaya 58:2)

Dengan mengenal Tuhan Anda akan dibebaskan dari belenggu dunia ini.
Apakah Anda ingin mendengarnya? 
Apakah Anda ingin memiliki komunikasi itu dengan Tuhan? 
Cukup buka hatimu. Jadikan telinga rohani Anda peka terhadap suara Anda.

Dia akan menggunakan segala macam situasi dalam hidup Anda untuk membantu Anda mengembangkan kedalaman rohani dan menjadi lebih seperti Kristus.
"Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yohanes 8:32)
Hanya mereka yang benar-benar mengenal Tuhan yang akan memiliki hidup yang kekal.
Ikuti kata hatimu, tapi bawalah otakmu bersamamu.

Siapa pun yang mengenal Tuhan memiliki kedamaian dan rahmat yang berlipat ganda dalam hidupnya.
"Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita" (2 Petrus 1:2)
"yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu" (1Petrus 1:2)

Hidup adalah tentang mengenal Tuhan!
Sebenarnya, kita memiliki lebih banyak alasan untuk menyanyikan pujian Syukur kita sama seperti Nyanyian Syukur Daud.
Tuhan, tunjukkan siapa Anda. Saya tidak datang dengan permintaan. Saya memiliki daftar panjang permintaan, tetapi saya akan meninggalkannya hari ini. 
Tuhan, saya mau menjangkau-Mu karena saya ingin mengenal-Mu. Saya ingin membahagiakan hati-Mu. Saya ingin membuat-Mu tersenyum. 
Tuhan, tunjukkan jalan-Mu.

Melakukan hal itu akan menyenangkan hati Tuhan! Dan Anda akan terkejut dengan beberapa hal yang akan mulai terjadi dalam hidup Anda ketika Anda mengucapkan doa penyembahan yang benar.

Semoga Tuhan Memberkati.

Kamis, Prapaskah 3
24 Maret 2022
Luisfunan

Komentar

Benih Kehidupan

Tumbuhkan Cinta kasih (Michael Kolo)

DARI KEMATIAN KE KEHIDUPAN KEKAL

KETIKA IBLIS MENGUASAI