Ingat kebaikan Tuhan ?!

Mazmur 18:30-42
Nyanyian Syukur Daud

18:30(18-31) Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.
18:31(18-32) Sebab siapakah Allah selain dari TUHAN, dan siapakah gunung batu kecuali Allah kita?
18:32(18-33) Allah, Dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata;
18:33(18-34) yang membuat kakiku seperti kaki rusa dan membuat aku berdiri di bukit;
18:34(18-35) yang mengajar tanganku berperang, sehingga lenganku dapat melenturkan busur tembaga.
18:35(18-36) Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar.
18:36(18-37) Kauberikan tempat lapang untuk langkahku, dan mata kakiku tidak goyah.
18:37(18-38) Aku mengejar musuhku sampai kutangkap mereka, dan tidak berbalik sebelum mereka kuhabiskan;
18:38(18-39) aku meremukkan mereka, sehingga mereka tidak dapat bangkit lagi; mereka rebah di bawah kakiku.
18:39(18-40) Engkau telah mengikat pinggangku dengan keperkasaan untuk berperang; Engkau tundukkan ke bawah kuasaku orang yang bangkit melawan aku.
18:40(18-41) Kaubuat musuhku lari dari padaku, dan orang-orang yang membenci aku kubinasakan.
18:41(18-42) Mereka berteriak minta tolong, tetapi tidak ada yang menyelamatkan, mereka berteriak kepada TUHAN, tetapi Ia tidak menjawab mereka.
18:42(18-43) Aku menggiling mereka halus-halus seperti debu di depan angin, mencampakkan mereka seperti lumpur di jalan.

                       ~~~~~~●●~~~~~~

Dapatkah Anda melihat kembali kehidupan Anda dan melihat contoh perlindungan Tuhan? 

Perikop hari ini kita melihat Daud yang lebih banyak melakukan perenungan diri. 
Ia melihat kembali perjalanan hidupnya yang telah lalu dan menyaksikan bukti kehadiran serta perlindungan Allah di sepanjang hidupnya. Bahkan ketika bukti itu seolah tidak ada. Sekarang, setelah melihat ke belakang, Daud menegaskan kembali apa yang selama ini ia pertanyakan - "kesetiaan Allah".

"Aku teringat kepada hari-hari dahulu kala, aku merenungkan segala pekerjaan-Mu, aku memikirkan perbuatan tangan-Mu" (Mzm 143:5)

Terlalu sering kita melupakan Tuhan yang adalah pemberi dari semua hal yang baik. Tuhan adalah pribadi yang menyebabkan kita mendapatkan “ kesempatan emas”. Dialah yang menyebabkan kita berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. 

Pahamilah bahwa tidak ada yang disebut kebetulan jika kehidupan Anda di tuntun oleh Tuhan. Saat sesuatu yang baik terjadi kepada Anda, bersikaplah peka, dan kenalilah karya Tuhan, dan belajarlah untuk mengingatnya sesering mungkin.

Saat kita belajar untuk mengingat hal-hal yang baik yang telah Tuhan lakukan, itu membantu kita untuk tetap memiliki sikap iman dan tetap bersyukur. 

Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga, kepada Yesus Juru Selamat kita dan kepada Roh Kudus agar kita belajar hidup sedemikian rupa sehingga Dia adalah pusat hidup kita, alasan mengapa kita hidup dan bahwa kita belajar untuk menunggu kedatangan Tuhan. keselamatan yang datang dari Surga, tangan-Nya tidak akan diperpendek untuk menyelamatkan Anda melalui perisai keselamatan-Nya, Tuhan telah berjanji dan akan memenuhinya. Amin

Semoga Tuhan Memberkati

Rabu, Prapaskah 3
23 Maret 2022
Luisfunan

Komentar

Benih Kehidupan

Tumbuhkan Cinta kasih (Michael Kolo)

DARI KEMATIAN KE KEHIDUPAN KEKAL

KETIKA IBLIS MENGUASAI