Dukungan

Bacaan Daniel 10:15--11:1

10:15 Ketika dikatakannya hal ini kepadaku, kutundukkan mukaku ke tanah dan aku terkelu.
10:16 Tetapi sesuatu yang menyerupai manusia menyentuh bibirku; lalu kubuka mulutku dan mulai berbicara, kataku kepada yang berdiri di depanku itu: "Tuanku, oleh sebab penglihatan itu aku ditimpa kesakitan, dan tidak ada lagi kekuatan padaku.
10:17 Masakan aku, hamba tuanku ini dapat berbicara dengan tuanku! Bukankah tidak ada lagi kekuatan padaku dan tidak ada lagi nafas padaku?"
10:18 Lalu dia yang rupanya seperti manusia itu menyentuh aku pula dan memberikan aku kekuatan,
10:19 dan berkata: "Hai engkau yang dikasihi, janganlah takut, sejahteralah engkau, jadilah kuat, ya, jadilah kuat!" Sementara ia berbicara dengan aku, aku merasa kuat lagi dan berkata: "Berbicaralah kiranya tuanku, sebab engkau telah memberikan aku kekuatan."
10:20 Lalu katanya: "Tahukah engkau, mengapa aku datang kepadamu? Sebentar lagi aku kembali untuk berperang dengan pemimpin orang Persia, dan sesudah aku selesai dengan dia, maka pemimpin orang Yunani akan datang.
10:21 Namun demikian, aku akan memberitahukan kepadamu apa yang tercantum dalam Kitab Kebenaran. Tidak ada satupun yang berdiri di pihakku dengan tetap hati melawan mereka, kecuali Mikhael, pemimpinmu itu,
11:1 seperti dahulu aku juga mendampinginya untuk menguatkan dan menyokongnya, yakni pada tahun pertama pemerintahan Darius, orang Media itu."

                      ~~~~~●●~~~~~

"seperti dahulu aku juga mendampinginya untuk menguatkan dan menyokongnya, yakni pada tahun pertama pemerintahan Darius, orang Media itu." (Daniel 11:1).

Pendahuluan.

Kitab Daniel adalah salah satu kitab nubuatan dalam Perjanjian Lama, yang mencatat kehidupan nabi Daniel dan rekan-rekannya di pembuangan Babilonia. Dalam ayat 1 pasal 11 disebutkan bahwa Daniel ada di sana untuk menyemangati dan menguatkan Darius orang Media pada tahun pertama pemerintahannya. 

Siapakah Darius orang Media? 

Darius orang Media adalah tokoh sejarah yang memerintah Kerajaan Media-Persia setelah jatuhnya Kerajaan Babilonia. 
Dia adalah salah satu raja terpenting di zaman ini, terkenal karena penaklukan dan organisasi administratifnya. Terlepas dari kesulitan-kesulitan yang ia hadapi dalam pemerintahannya, baik saat ini maupun di masa depan, Daniel diutus oleh Tuhan untuk memberinya dorongan dan kekuatan. 

Pentingnya kekuatan dan keberanian di masa-masa sulit.

Ayat ini mengajarkan kita pentingnya kekuatan dan keberanian di masa-masa sulit. Kehidupan menghadapkan kita pada situasi kompleks yang dapat melemahkan iman dan kemauan kita. Pada saat-saat seperti itu, sangatlah penting untuk memiliki seseorang yang menyemangati kita dan memberi kita kekuatan untuk maju. 

Bagaimana menerapkan Daniel 11:1 dalam kehidupan kita ? 

Kita dapat menerapkan ayat ini dalam kehidupan kita, dengan mengingat bahwa kita semua membutuhkan bantuan pada suatu saat. Kita harus peka terhadap kebutuhan orang lain dan bersedia memberikan dukungan yang mereka perlukan. Demikian pula, penting bagi kita untuk mencari bantuan ketika kita membutuhkannya, tidak ada rasa malu untuk memintanya. Selain itu, kita juga harus ingat bahwa Tuhan adalah kekuatan dan perlindungan kita. Dialah yang memberi kita kekuatan untuk maju di masa-masa sulit. Kita dapat berpaling kepada-Nya dalam doa dan menerima penghiburan serta bimbingan-Nya setiap saat.

Penutup.

Singkatnya, Daniel 11:1 mengajarkan kita pentingnya kekuatan dan dorongan di masa-masa sulit. Kita harus peka terhadap kebutuhan orang lain dan bersedia memberikan dukungan kepada mereka. Lebih jauh lagi, marilah kita mengingat bahwa Tuhan adalah kekuatan kita dan pertolongan kita pada saat dibutuhkan. Marilah kita melangkah maju dengan iman dan bertawakal kepada-Nya.

Selamat beraktifitas,
Semoga Tuhan Memberkati.

Selasa, November 21'2023
Luisfunan❤️

Komentar

Benih Kehidupan

Tumbuhkan Cinta kasih (Michael Kolo)

DARI KEMATIAN KE KEHIDUPAN KEKAL

KETIKA IBLIS MENGUASAI